Senin, 12 April 2010

Renungan : Kebanyakan manusia lali akan waktu

Kebanyakan dari manusia lalai dam memanfaatkan waktu yang di berikan Allah . kebanyakan dari mereka hanyalah hidup untuk memuaskan nafsu mereka . namun , pernahkah kita berfikir jikalau 2 menit setelah anda membaca tulisan ini anda akan segera ditarik ruhnya oleh malaikat izrail ? Sungguh manusia ini berada dalam sebuah ketidak tahuan yang besar tentang sesuatu yang ghaib …

Manusia ini begitu bodoh , banyak dari mereka yang bersuka cita dan merayakan ulangtahun , padahal bertolak belakang dari hura hura dan suka cita saat ulang tahun itu , semakin berkurang jatah umur yang telah dijanjikan Allah kepadanya .

Dan sekarang , dalam waktu 24 jam ini , berapa jamkah yang kita gunakan untuk menambah iman kita kepada Allah SWT ? Apa sajakah yang telah kita perbuat dalam satu hari ini ? dan kemana sajakah kaki kita dilangkahkan ? Dan dapat kita dapati bahwa hanya sediki sekali dari 24 jam ini yang kira longgarkan untuk menyembah Allah , hanya sedikit amalan yang kita perbuat dan hanya sedikit tempat tempat agama yang kita tuju.

Sungguh rugi apabila jam jam yang kita lalui adalah hanya untuk mendengarkan musik yang tidak berguna dan tidak memberikan manfaat apapun bagi kita .

Betapa kasihan kita ini . Kebanyakan dari kita ini adalah orang yang tak tahu diri. Kita sudah di berikan waktu dan kehidupan . namun ketika adzan berkumnadang , masih banyak saudara saudara kta yang masih duduk santai ngopi sambil makan roti. Betapa celakanya mereka , tak bias dibayangkan apabila mereka sedang bermaksiat dan tiba tiba ajal menjemput , sungguh hanya penyesalan yang tersisa dalam sisa hidup di alam nanti .

Semoga bisa direnungkan , umur kita yang tak panjang ini , karena tak ada yang tahu perkara ghaib tentang kaan ajal akan menjemput …

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda